KRIS KROSS DUO RAP YANG PERNAH JADI TREND

kabariselalu.blogspot.co.id - Hai sahabat semua, kali ini aku mencoba mengulang ingatan kamu semua yang pernah hidup dan menikmati musik di era 90'an. Masa itu musik hip hop mulai berkembang di tanah air ini, sering disebut gara rap. Gaya pakaian yang identik dengan pakaian serba kendor (jauh lebih besar dengan size penggunanya, topi yang besar juga dan gaya vokal layaknya orang yang sedang ber-orasi didepan kantor para birokrasi. 

Yang saya mau ingat kebelakang disini adalah duo rapper "Kris Kross", yang di bentuk pada awal 1990-an, terdiri dari James Chrstopher "Mac Daddy" Kelly dan Christopher HE "Daddy Mac" Smith. Ga tanggung-tanggung, begitu peluncuran album pertama yang bertajuk "smash" di tahun 1992, tembang mereka langsung menjadi tembang hits di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dan berada di No 1 billboard Hot 100 seama delapan minggu dan langsung meraih double platinum. Dan prestasi lain untuk lagu "Jump", Warm it Up" dan "Young, Rich & Dangerous". 


Kris Kross juga terkenal dengan gaya busana mereka yang serba kendor, dan dibalik sempat menjadi trend busana untuk anak-anak muda di masa itu, suatu trend yang luar biasa. Kelly dan Smith merupakan sahabat dalam sekolah yang sama dan kelas yang sama juga. Mereka menandatangani kontrak dengan Ruffhouse Records dan merekam album yang benar-benar Krossed Out di tahun 1992. Seluruhnya di Produksi oleh Dupri, termasuk hit single "Jump" yang terjual empat juta kopi di Amerika Serikat. Lagu ini juga yang menjadi lagu rap pertama yang bertengger di puncak teratas Billboard paling lama yang pernah ada. Tidak ada lagu rap lain yang bisa memimpin puncak teratas untuk waktu yang panjang. Video untuk lagu "Jump" yang disutradarai oleh Murray juga mendapat sukses besar, mendapat posisi no 1 di MTV dan terjual lebih dari 100.000 eksemplar. Berlanjut dengan Video "Warm It Up" yang juga di garap oleh Murray, memenangkan penghargaan di video Billboard untuk kategori "Best New Artist". Prestasi yang luar biasa untuk dua remaja yang yang baru terjun di dunia musik. The New York Daily News juga menulis bahwa debut duo ini benar-benar Luar biasa dengan multi platinum yang di raihnya.


Album kedua Kris Kross "Da Bomb" tahun 1993 juga meraih platinum dan menelurkan hits "Alright" . Begitu juga dengan Album ke tiga "Young, Rich & Dangerous tahun 1996, juga mendapat sertifikat Gold, dalam album ini menelurkan hit ""Tonite's tha Night" dan "Live and Die for Hip Hop".

Dalam perjalanan mereka, Kelly memperdalam bidang teknik dan mendirikan C Connestion Records. Sementara Smith mempelajari bidang pemasaran dan manajemen bisnis dan Smith merupakan pendiri One Life Entertainment,Inc. Show Kris Kross  yang terakhir di adakan di kampung halaman mereka di Teater Fox dalam perayaaan So So Def 20 di tahun 2013.


Kris Kros merupakan duo Rap termuda yang memiliki banyak prestasi atas yang terdiri dari Album Emas dan Platinum di usia yang sangat muda, 12 tahun. Prestasi yang luar biasa untuk remaja yang baru terjun di dunia musik. Kris Kross juga telah di refrensikan untuk album Dr.Dre, dan masih banyak prestasi yang lain. 

Pada Tanggal 1 Mei 2013, Kelly di temukan tak sadarkan diri di rumahnya, dan dia dinyatakan meninggal sekitar pukul 5 pagi di Kampus bagian selatan Atlanta Medicel Center di usia 34 Tahun. Karena Overdosis penggunaan Heroin. Banyak seniman yang memuji Kelly sebagai seniman yang juga menjadi inspirasi seperti, Ludacris. 

Di Indonesia juga Kris Kros memiliki pengaruh besar untuk perkembangan musik Hip Hop di tanah air, terlebih pengaruh gaya busana dan performance. Terima kasih untuk kunjungan nya.

jika ada info tambahan mengenai duo rap ini, komentar anda sangat saya harapkan :)

No comments

Powered by Blogger.