SINOPSIS FILM THE MARTIAN 2015


Film ini menceritakan tentang seorang astronot Mark Watney (Matt Damon) yang di tinggalkan oleh teamnya karena di anggap sudah mati. Watney harus bertahan hidup dengan menggunakan keahliannya sebagai seorang ahli botani untuk mencari sumber makanan di planet itu, setidaknya bisa mengantisipasi untuk bertahan hidup setidaknya tiga tahun sebelum misi berikutnya tiba. Dengan perlengkapan seadanya Mark berusaha untuk mengirim signal ke bumi untuk memberitahu bahwa dia masih Hidup.

Melalui foto tinjauan satelit Mars, Insinyur NASA Vincent Kapoor dan Mindy Park mengetahui bahwa Watney masih bertahan, dan segera merencanakan untuk tetap menjalin kontak. Watney menempatkan sebuah alat yang sudah mati sejak tahun 1997, dan mengembangkan cara untuk bisa berkomunikasi dengan alat yang sama yang berada di bumi melalui kode hexa.

Selama Watney bertahan dia terus mempersiapkan diri untuk perjalanan ke lokasi pendaratan misi penjelajahan berikutnya, NASA merumuskan rencana untuk mengirim sebuah Probe (sebuah pesawat tanpa awak) ke Mars dan mensupply kebutuhan Watney, Namun rencana gagal, karena bencana yang menutup kesempatan untuk meluncurkan probe, karena terlalu memaksa akhirnya probe itu meledak dalam satu menit saat peluncuran. Watney sendiri akhirnya menderita karena ada kekurangan udara yang menyebabkan sumber makanannya mati. Badan antariksa China menawarkan bantuan, agar dapat mengirim probe langsung ke Watney, atau memperpanjang misi mereka dengan membatalkan krunya untuk bisa kembali ke Mars untuk menyelamatkan Watney.

Sementara itu, kru Watney menyembunyikan informasi tentang kehidupannya karena takut mengganggu misi mereka sendiri. Setelah tahu akan hal yang sebenarnya, mereka memutuskan untuk menentang perintah dan kembali untuk menjemput Watney. Watney kembali menanam tumbuhan untuk bisa bertahan hidup selama menunggu bantuan tiba.Bagaimana nasib Watney selanjutnya, pasti lebih seru kalau di menyaksikan film ini.


THE MARTIAN adalah sebuah film fiksi ilmiah Amerika tahun 2015, di sutradarai oleh Ridley Scott, di dasari Novel Andy Weir tahun 2011. Melibatkan sejumlah aktor dan aktris antara lain Matt Damon,Jessica Chastain, Kristen Wiig, Jeff Daniels, Michael Peña, Kate Mara, Sean Bean, Sebastian Stan, Aksel Hennie, dan Chiwetel Ejiofor. Film ini sendiri mulai di buat pada Maret 2013, berdurasi 141 menit dan menghabiskan dana 108 juta Dollar US,
TRAILER


Penasaran dengan Film ini, langsung aja tonton di bioskop kesayangan anda, atau kalau sabar tunggu tayang di Televisi 2 tahun lagi. hehehehe. 

No comments

Powered by Blogger.