10 PEMAKAMAN UNIK YANG AKAN BUAT ANDA TAKUT SEKALIGUS TAKJUB

Berbicara tentang kuburan mungkin sebagian besar di antara kita akan memiliki definisi yang sama tentang kuburan, yaitu tempat dimana nantinya yang hidup di letakkan saat mereka sudah tidak hidup lagi alias mati. Sebenarnya kuburan bukanlah tempat yang menyeramkan, namun entah kenapa di dunia ini kuburan begitu di identikkan sebagai tempat yang seram dan penuh hal berbau mistis. bentuk kuburan secara umum pasti sama dengan yang lain, namun di tempat tertentu akan ada perbedaan yang kita lihat, ini karena berbeda dengan kuburan yang biasa kita lihat.Dan tak sedikit kuburan bahkan di jadikan objek wisata bagi mereka yang ingin tampil beda. Ok langsung saja kita lihat kuburan di berbagai daerah di penjuru bumi ini.

1. OLD JEWISH - PRAHA

OLD JEWISH

Kuburan orang Yahudi yang terletak di Praha, Republik Ceko, sudah di gunakan sejak abad 15. Jumlah orang yang dikubur disini tidak diketahui dengan pasti, karena kuburan ini berlapis-lapis. Diperkirakan ada sekitar 12.000 nisan, namun mungkin ada 100 ribu orang di kubur disini. Jadi tak heran kalo banyak paranormal banyak melihat penampakan disini.

2. LES CATACOMBES - PARIS

Les Catacombes
Les Catacombes terletak di osuariom bawah tanah di kota Paris, Perancis. Ada sekitar 6 juta orang di dikubur disini, kerangka tersusun rapi. Paranormal mengatakan bahwa aktivitas mistis hampir terjadi tiap hari disini, namun banyak juga yang ingin melihat tempat ini secara langsung.

3. SAINT LOUIS - NEW ORLEANS

Saint Louis
Kuburan ini adalah kuburan tertua dari 3 pemakaman katolik di New Orleans, Louisiana yang memiliki kisah mistis. Banyak penduduk setempat percaya bahwa sering merasa ada roh bergentayangan di area pemakaman ini.

4. CAPUCHIN CRYPT - ROMA

Capuchin Crypt
Sekitar 4000 kerangka biarawan di simpan disini, di ruang bawah tanah, di duga berasal dari Yerusalem. Tulang-tulang disusun di tempat yang berbeda, ada susunan dari tulang panggul, susunan dari tengkorak kepala. Perasaan anda akan berubah setelah masuk keruangan bawah tanah ini.

5. HIGHGATE CEMETERY - LONDON

Highgate
Highgate adalah pemakan di London yang memiliki luas 37 Ha, di perkirakan merupakan gabungan dari dua budaya victoria dan Mesir, Pemakaman ini tersusun rapi dan terlihat sangat kuno, karena tumbuhan dibiarkan tumbuh merayap di setiap nisan nya. 

6. GLASNEVIN  - IRLANDIA


Pemakaman Glasnevin terletak di kota Dublin, irlandia. Ada 1.5 juta jenajah dikubur disini, dengan nisan yang indah ciri khas Irlandia. Menurut cerita setempat, bahwa ada hantu anjing yang berkeliaran disini milik seseorang yang di makam kan disini, John McNeill Boyd, konon anjing itu mati kelaparan di makam ini karena setia menunggu makam tuannya.

7. CAPELA DOS OSSOS  - PORTUGAL

Capela dos Ossos
Pemakaman ini di namakan sesuai bentuknya, "Chapel of Bones" , di pemakaman ini kerangka lengkap menggantung dan tengkorak di semen ke dinding. 

8. CEMETERY CAFE, AHMEDABAD-INDIA

Cemetery cafe
Pemakaman yang di jadikan restoran, di mana makam terletak di antara susunan meja pelanggan,. Wisatawan yang makan disini yakin akan mendapat kejutan seumur hidup ketika makan di dekat makam muslim kuno di kota Amedabad, India. Apa anda ada rencana makan di tempat ini dengan keluarga ?

9. OKUNO-IN CEMETERY, MT.KOYA- JEPANG

Okuno 
Okuno adalah sebuah desa suci dekat kuil Budha, terdapat pemakaman yang memiliki legenda menyeramkan. Pendiri Buddhisme di kabarkan di makam kan disini, dimana menurut legendanya akan terlahir kembali bersama para pengikutnya. Makam yang dihiasi patung-patung kecil yang menyerupai Jizo. Suasana mistis akan terasa begitu masuk ke area pemakaman ini. 

10. BATU LEMO DAN BATU KARANG TERJAL LONDA, TANA TORAJA  - INDONESIA


Batu Lemo
Pemakaman ini terletak di Tana Toraja, Indonesia, yang merupakan makam khas Tana Toraja, Rakyat Toraja percaya letak makam yang tinggi akan semakin dekat dengan Tuhan. Bila masuk area ini anda akan merasakan hal yang mistis dari Tao-tao (patung pahat berbentuk manusia) yang terlihat hidup di atas tebing. Pemakaman ini juga mengundang wisatawan untuk berkunjung, tapi kalo datang harus ikuti aturan, masyarakat sini percaya kalo tidak ikuti peraturan akan berakibat buruk di kemudian hari

No comments

Powered by Blogger.