I Wrestled A Bear Once

Iwrestledabearonce dibentuk pada tahun 2007 di Shreveport, Louisiana. Asal usul nama ini band ini terinspirasi oleh komentar yang dibuat oleh Gary Busey di Comedy Central. Mereka merilis melalui label sendiri yaitu Iwrestledabearonce EP pada tahun 2007 dan kemudian kembali merilis melalui Tragic Hero Records. Album yang dihasilkan oleh band in begitu unik karena gaya musik yang sangat eksperimental dari mereka. Band ini jadi lengkap atas kehadiran drummer, Ryan Pearson. Karena band ini tidak memiliki drummer selama perekaman di EP, karena sebelumnya semua perkusi di isi melalui program mesin drum. Iwrestledabearonce masuk ke Century Media pada tahun 2008 setelah masuknya mereka di tur mendukung EP. Band ini kemudian merekam dan merilis debut album Full mereka pada tanggal 2 Juni 2009 di Amerika Serikat, dan pada 31 Agustus 2009 album mereka sudah beredar di toko-toko Eropa. Pada bulan Juni hingga September 2008, single mereka, "Tastes Seperti Kevin Bacon" muncul di stasiun radio Sirius Hard Attack "Devils Dozen" dan masuk daftar No 4 dalam 12 lagu yang paling diminta. 


It’s All Happening mencapai No 1 di Billboard Top Heatseekers grafik dan No. 122 di chart Billboard 200 pada  tahun 2009. Iwrestledabearonce kemudian memulai usaha kedua mereka di luar AS pada bulan Oktober 2009 di-support dari It’s All Happening. "2009 Imperial Never Say Die" klub tur yang disponsori oleh Imperial Clothing dan Jägermeister di Inggris dan Eropa bersama band lain seperti  Architects, Despised Icon, As Blood Runs Black, Horse the Band, Oceano and The Ghost Inside. Pada bulan Desember 2009 mereka menjadi band pembuka di tur AS / Kanada  (The Tour That Stole Christmas) bersama Miss May I, Inhale Exhale dan Of Machines . Iwrestledabearonce telah dipilih untuk Van Warped Tour 201 dan berpartisipasi dari 20 Juli hingga Agustus 15, 2010. Selama musim panas tahun 2009, band ini memutuskan untuk pindah ke Birmingham, Alabama.

Pada tahun 2010, band kembali merilis It’s All Happening sebagai 3-disc edisi khusus yang mencakup album reguler, album remix, dan DVDKemudian, kelompok ini merilis 5 lagu remix EP gratis berjudul  It's All Dubstep


Formasi : 


  • Steven Bradley - guitar,keyboard,sampler,programming
  • Krysta Cameron - Lead vocal
  • John Ganey - guitar,keyboard,sampler,programming
  • Mike Montgomery - drum, backing vokal
  • Mike Martin - bass
Album 
Full Length
  1. Its All Hammening (century Media, 2009)
  2. Ruining It For Everybody ( Century Media, 2011
Remix
  1. It's All Remixed (Centuri Media, 2010)
  2. It's All Dubstep (Century Media, 2010)
EP
  1. Iwresledabearonce EP (Tragic Hero, 2007)




Secara umum band ini di kategorikan sebagai band yang bergenre "Metalcore dan Grincore", tapi ane sendiri menilai bahwa band ini memiliki wawasan yang beragam, di setiap musik yang dimainkan selalu ada perubahan ritme, dan gaya khas vocalist mereka yang memiliki type suara yang beragam. mulai dari soft hingga akhirnya keluar screaming yang buat orang tak percaya dengan tampang culunnya. Menurut ane, band ini unik dan kocak, yang penasaran dan yang belum tau aksi mereka, ini video nya yang bisa ente saksikan, trus comment dah. 

Ini salah satu lagu favorit ane dari band ini, watch it !! 



No comments

Powered by Blogger.