5 RUMAH UNIK DI DUNIA

Mungkin kita tidak asing jika mendengar kata "Rumah", dan setiap kita dengar kata itu, kita pasti langsung membayangkan hal yang biasa aja, rumah yang kebanyakan sama seperti rumah-rumah yang ada di negara atau dimana pun. 

Tapi ada orang yang membuat rumahnya bukanlah seperti rumah orang pada umumnya. Mari kita lihat rumah mereka yang berani tampil beda. 

1. Rumah Pencakar Langit dari Kayu - Arkhangelsk, Russia



Rumah ini di bangun oleh Nikolai Sutyagin, seorang mantan gangster. Tujuan awal hanya ingin membangun 2 lantai saja, tapi setelah perjalanan yang jauh dan melihat rumah kayu di Jepang dan Norwegia meyakinkannya bahwa perlu ruang atap yang lebih luas sehingga ia terus membangun. "Awalnya saya hanya menambah 3 lantai, tapi malah kelihatan seperti jamur" katanya. Jadi saya menambahkan bangunan lagi semau saya, dan yang anda lihat adalah sebuah kesalahan yang menjadikan rumah jadi terlihat seperti ini. Sekarang mantan jutawan ini jatuh miskin, rumah nya juga jadi lapuk karena di biarkan begitu saja, dan dia masih tinggal di lantai bawah bersama istrinya.

2. Rumah Terbalik - Szymbark, Polandia

Rumah milik Pengusaha asal Polandia, Daniel Czapiewski.  Membangun Rumah terbalik sebagai bentuk pernyataan tentang era komunis dan akhir dunia. Butuh 114 hari untuk menyelesaikan Rumah ini, karena para pekerja sangat bingung bagaimana membuat sudut dindingnya. Tentu saja rumah ini menjadi magnet wisatawan untuk datang ke desa kecil Szymbark, walau hanya sebentar di dalam, terasa seperti pusing saat keluar. ( saya juga mungkin pusing kalo keluar dari rumah ini)

3. Rumah Berbentuk Toilet - Suweon, Korea Selatan


Satu-satunya Rumah berbentuk Toilet di Dunia, dibangun untuk menandai Asosiasi Toilet Dunia, sebagai bentuk kampanye untuk toilet di seluruh dunia. Sim Jae-Duck, dijuluki "Walikota Toilet". Rumah ini memiliki struktur beton dan kaca seluas 4.508 persegi, dibangun di kota Suweon, Korea Selatan. Dibagian tengah rumah di buat dinding kaca untuk menghasilkan kesan kabut yang bisa membuat nyaman penggunanya. Sim telah membuat toilet bersih karyanya sendiri, dan dia tinggal disitu. (mungkin nanti ada ide untuk buat rumah berbentuk kran :))

4. Rumah Berbentuk Sepatu - Afrika Selatan

Rumah sepatu ini bisa kita temukan di Afrika Selatan, karya seniman dan juga pengusaha Ron Van Zyl, yang dibangun untuk istrinya Yvonne pada tahun 1990. Rumah ini mirip seperti museum sepatu yang menampilkan ukiran kayu Pemiliknya. Rumah ini terdapat ruang tamu, restoran, kolam renang,bar, dan perkemahan. Anda tertarik untuk buat rumah seperti ini ? 

5. Rumah Berbentuk Jamur - Cincinnati, Ohio

Seorang Arsitek bernama Terry Brown membangun "Rumah Jamur" di daerah Cincinnati. Gaya arsitektur berkembang ketika dia bereksperimen dengan bahan-bahan seperti kayu,kaca berwarna, shel, keramik dan berbagai logam untuk bentuk yang tak beraturan meniru bentuk yang di hasilkan alam. Brown sering harus mempertahankan desain yang unik dari begitu banyak keluhan tetangga sebelum Dia meninggal pada tahun 2008.

No comments

Powered by Blogger.