Wall Of Jericho

Band Hardcore-Metal yang memiliki vocalist wanita yang berasal dari Detroit, Amerika Serikat, sering juga di definisikan sebagai band pengusung Metalcore yang dibentuk pada tahun 1998. Album mini pertama "A Day and A Thousand Years" membawa mereka dalam sebuah tur sebagai band pembuka Buried Alive, Harvest, Reach the Sky, Hatebreed dan band lainnya, dan berbagai tur dan konser khusus Hardcore dan Metalcaore. Akhirnya Trustkill Records tertari dengan Wall Of Jericho dan merilis album pertama "A Day and The Bound Feed the Gagged, selanjutnya album All Hail The Dead di tahun 2004 dan With Devil Amongst Us All tahun 2006.




ok, langsung aja saya ceritakan mengenai band ini yang saya baca dari beberapa sumber, dan akhirnya saya rangkum untuk saudara saudari semuanya.

Awal band ini sebenarnya terbentuk dari dua band yang berasal dari Detroit, Mike Hasty (guitar) dan Wes Keely (drum) dari band Earthmover, Aaron Ruby (bass) dari band Universal Stomp. Ketiga nya merupakan sahabat yang akhirnya membuat band baru dan mengadakan audisi untuk mencari vokal. setelah dicari akhirnya pilihan jatuh ke vokalis cewek Candace Kucsulain dari band Amathemy. Dari situ, untuk membuat suasana musik agar lebih gahar, Chris Rawson bergabung berperan sebagai guitar kedua band ini.
Formasi ini akhirnya membuat demo sendiri yang berjudul "A Day and A Thousand Days"  yang dirilis ulang oleh rekan mereka di Label Genet. Setelah ikut tour yang padat bersama band2 lokal Detroit, akhirnya 2 label besar Ferret dan Trustkill tertarik dengan band ini. Akhirnya Band ini memilih Trustkill Record Desember 1999 dan langsung merilis "The Bound Feed The Gagged". Walls Of Jericho menyuguhkan Hardcore-Metal dan menjadi warna lain dengan tempo cepat dan vokalis wanita. Banyak sih musik sejenis ini, tapi yang unik di sini adalah polesan suara Candace Kucsulain yang mampu buat para penonton ikut terbawa emosi dari musik yang mereka mainkan.

Pada formasi ini mereka tur keliling Amerika, dan setelah jadwal yang padat Wes Kelly (drum) memutus kan untuk keluar dari band ini, yang digantikan oleh Derek Grant, tapi Derek tidak lama berada di band ini karena keluar dan bergabung dengan band punkrock asal Chicago (The Alkaline Trio).

Pada tahun 2001 hingga 2003 merupakan masa beku band ini, audisi untuk mencari posisi drummer tidak berhasil mendapatkan yang sesuai dengan kriteria. Candace memperdalam ilmu tatto dan body piercing, sedangkan tiga personil lainnya membuat proyek bernama All Gone To Hell. Mike juga melanjutkan proses pembuatan studio rekaman dan akhirnya bekerja sebagai Sound Engineer.

Candace Kucsulain

Dua tahun tak muncul, akhirnya Alexei Rodriguez (eks Catharsis) yang merupakan teman lama Mike mengisi posisi Drummer. Diwaktu yang sama Candace mengikuti audisi band lokal saat mendapat kabar dari Mike bahwa WOJ mau reuni. Akhirnya pada April 2003 band ini melanjutkan Tur kembali dan mengikuti event2 Hardcore, dan selanjutnya di tahun yang sama WOJ masuk dapur rekaman merilis album "All Hail the Dead (Februari 2004), 5 tahun setelah Album pertama mereka.

Album ini terasa cukup berbeda, ini terlihat dari kematangan aransemen dan komposisi lagu, tertata rapi dan lebih enak di dengar, namun tetap gahar. Eksperimen juga lebih banyak di album ini, dan musik mereka jadi lebih cepat dan pastinya membuat jantung berdegup kencang. Dengan penjualan Album yang cukup sukses, kemudian band ini melakukan tur keliling Amerika bersama Madball, Hatebreed, Tapi hambatan kembali terjadi, untuk ketiga kalinya WOJ kehilangan drummer, namun tak lama, karena denga waktu singkat mereka dapat pengganti Dustin Schoenhofer (ex Next to Nothing).
Tahun 2006 WOJ memasuki studio baru di Cleveland, dan tepat di bulan April single pertama berjudul A Trigger Full Of Promises hadir di MTV2 Headbangers Ball. Album yang cukup berkelas yang tidak hanya cepat, ganas dan gahar, tapi sound juga tampak lebih balance di banding album sebelumnya.  Dan album ini jugalah yang bisa di katakan sebagai masterpiece band ini. Track A Trigger Full Of Promises akhirnya dibuat video klip yang sering tampil di MTV2 yang membawa band ini ke level yang lebih tinggi yang mengisi US Ozzfest di tahun 2006. Album "Devils Amongst Us All" terjual 2.800 keping di minggu pertama di luncurkannya album ini.





Popularitas semakin meningkat sejak Album ini keluar, dan jadwal tur mereka juga semakin padat, tercatat beberapa festival besar seperti Summer Breeze Fest (Jerman), Hellfest (Perancis) dan tour padat keliling Amerika Selatan mereka jalankan. Oktober 2007 masa rehat untuk WOJ, Corey Taylor (Slipknot) mencoba menangani mini album mereka berjudul Redemption. Dalam album ini Corey dan Candace berduet untuk lagu yang berjudul Addicted. Album ini merupakan loncatan yang mengarahkan band ini bernuansa Modern Metal, namun memiliki nuansa Hardcore-metal di dalamnya. Mini Album ini di buat tepat saat DVD konser mereka yang merekam perjalanan mereka sepanjang tahun 2007 berjudul Live In South America. 

Oh iya, nama band ini sendiri di ambil dari album milik Helloween. Mulai Awal ane mendengar dan melihat band ini ane langsung memberikan penilaian unik untuk mereka. Dan ane menilai bahwa apapun genre musik yang dibawakan di sana, sangat dihargai oleh semua orang. mungkin sebagian besar orang merasa pusing mendengar lagu mereka, tapi untuk ane pribadi musik mereka bisa membuat ane lebih semangat. 

Personil saat ini : 
Candace Kucsulain (Vocal)
Chris Rawson (Guitar)
Mike Hasty (Guitar)
Aaron Ruby (Bass) 
Dustin Schoenhofer (Drum)

Album : 

The Bound Feed The Gagged (1999)


All Hail The Dead (2004)



With Devils Amongst Us All



The American Dream


SINGLE

 A Day And A Thousand Years


From Hell


Redemption

ok sob, inilah yang bisa ane sajikan mengenai Walls Of Jericho, jika ada yang mau nambahin info, itu lebih baik untuk bisa saling berbagi. thank's for visiting





No comments

Powered by Blogger.