CONTOH DAFTAR RIWAYAT HIDUP

Dunia kerja sudah menjadi perbincangan sehari-hari yang bisa kita dapat atau kita dengar, hampir di setiap tempat dimana kita berada. Tapi yang namanya dunia kerja bukanlah hal yang enak, bukan juga menakutkan, semua tergantung masing-masing individu. Sudah umum kalo setiap orang yang mengenyam dunia pendidikan pasti ingin segera mendapatkan pekerjaan setelah menyelesaikan pendidikannya. 
Dalam dunia kerja, sebelum anda menunjukkan kemampuan personil anda, maka ada kelengkapan administrasi yang harus kita ajukan ke perusahaan yang kita tuju, antara lain Surat Lamaran Kerja, dan Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae), dimana keduanya menerangkan secara singkat data anda, sebelum akhirnya pihak perusahaan memanggil anda untuk tahapan selanjutnya. 
Mungkin anda berpikir untuk membuat Surat Lamaran Kerja (SLK) dan DRH di buat biasa saja bagaimana pada umumnya. Tapi disini saya sarankan, untuk membuat SLK dan DRH sebaik mungkin, karena dari sana secara tidak langsung mencerminkan kepribadian anda. Membuat tampilan yang indah bukannya hal yang salah, bandingkan dengan diri anda, jika melihat tampilan yang menarik, tentu anda akan melanjutkannya untuk melihat isinya. Prisnsip sederhana, kalau kelengkapan administrasi anda lengkap dan menarik serta kalimat yang anda susun bagus, sudah pasti anda bisa masuk ke tahap berikutnya, yaitu di panggil untuk test kemampuan atau wawancara. 
Baiklah, sekarang mari kita lihat contoh dari Daftar Riwayat Hidup yang mungkin saja bisa jadi panduan bagi anda untuk membuat yang lebih baik 

design 1 lihat dan unduh versi wornya disini

tampilan satu

design 2 lihat dan unduh versi wordnya disini 
tampilan 2
design 3 lihat dan unduh versi wordnya disini

setelah anda lihat contoh-contoh di atas, mungkin selanjutnya anda tingga berkreasi sendiri, untuk buat yang lebih menarik dan pasti lebih bagus, dan pastikan data yang anda isi tidak palsu alias benar. 

bagikan kepada yang membutuhkan. trims



No comments

Powered by Blogger.