THE AGONIST


The Agonist (Alissa) "Thank you Pain"


The Agonist (Vicky) "My Witness, Your Victim"

Album :
Once Only Imagined 2007

Lullabies For The Dormant Mind 2009

Prisoners 2012

Eye Of Providance 2015

The Agonist, band Extreme Metal asal Kanada, dibentuk pada tahun 2004.   Formasi saat ini terdiri dari  Danny Marino (guitar), Pascal Jobin (guitar), Chris Kells (bass), Simon Mckay (drum), dan Vicky Psarakis (vocal), yang bergabung pada Maret 2014 menggantikan vokalis awal Alissa White-Gluz. Keduanya antara Psarakis dan Alissa memiliki suara serak dan bersih. Awalnya di kenal dengan nama The Tempest, Band ini masuk dalam label Century Media pada tahun 2007.  Band ini telah merilis empat album, album terakhir di keluarkan di februari 2015 bernama “Eye of Providence. Band ini juga telah melakukan banyak turd an pernah sepanggung dengan band-band seperti Arsonists get all the girl, Epica, The Faceless,Chelsea Grin, Kamelot, Visions of Atlantis, dan banyak band lainnya.

Formasi awal terdiri dari Alissa White-Gluz (vocal), Danny Marino (guitar), dan Chris Kells (bass) di tahun 2004. The Agonist merilis album pertama bernama “Once Only Imagined” pada bulan agustus 2007, awalnya hanya dibuat sebagai demo, pada saat merilis album ini, mereka menarik Simon Mckay untuk mengisi posisi drum. Setelah merilis Album ini, band ini mengadakan tur bersama band lain seperti : God Forbid,Arsis,The Faceless,Sonata Arctica, Ovekill,Epica,Visions of Atlantis dan Enslaved. Salah satu tur mereka terganggu ketika trailer peralatan rusak di pegunungan Rocky.
The Agonist merilis album kedua yang bernama “ Lullabies for Dormant Mind, pada bulan Maret 2009, sekaligus membuat video klip untuk album ini. Video klip dibuat oleh David Brodsky pada tanggal 18 April 2009. Tak lama setelah itu, Video klip untuk lagu “Bird Elope With The Sun” juga dibuat menampilkan cuplikan perjalanan tur mereka. Video ketiga dibuat untuk lagu “Thank You Pain” yang untuk perdana di tampilkan pada 3 September 2009. The Agonist mencapai popularitas di Album ini, khususnya untuk lagu dan klip “Thank You Pain”, dan masuk urutan 105 di Billboard Heatseekers. Sang vokalis, Alissa muncul pada bulan Maret . Saat touring Album ini, mereka mengadakan tur awal ke Mexiko,Venezuela, Jepang, China, Kolombia dan Eropa. Setelah touring pada desember 2010, band ini mengatakan di halaman fanpage facebook mereka, bahwa mereka sedang membuat album terbaru yang akan keluar di awal tahun 2012.


Band ini juga mengikuti banyak tur setelah itu, dan ikut ambil bagian dalam tur “Pandemonium over North America” bersama Kamelot,Alestorm dan Blackguard, tetapi pada tur kali ini Danny (gitaris) tidak bias ikut dan posisinya digantikan oleh Justin Deguire (ex.gitaris Catalyst). Waktu mengikuti tur, band ini menjual EP yang berjudul The Escape yang memamerkan 2 trak dan di jadwalkan untuk 3 album full. Album ini di mixing oleh Tue Madsen yang juga pernah mengerjakan album The Haunted, Dark Tranquility dan Suicide Silence.
Vocalist "Alissa"

vocalist "vicky"


Alissa mengatakan ke metalcocerts.net bahwa music mereka lebih matang, tidak kental heavy atau melodic. Dan dia mengatakan ini sebuah perpaduan dari pengaruh music Pantera dan Radiohead.

Pada tahun 2014, alissa keluar dari The Agonist dan bergabung ke Arch Enemy, posisi vocal di gantikan oleh Vicky Psarakis hingga sekarang, boleh di bilang ada kesamaan karakter vocal mereka, tapi bagi sebagian besar fans mereka menganggap bahwa Alissa masih melekat di The Agonist, Personil yang lain juga ada perubahan, hanya Chris dan Danny saja yang tetap mulai dari awal band ini terbentuk, hingga sekarang. 

No comments

Powered by Blogger.