IN THIS MOMENT

Hai semua nya ....
Kali ini saya akan membahas sebuah band Metal yang berasal dari Los Angeles, California. Berawal dari pertemuan Maria Brink (vokal) dan Chris Howorth (Guitar) pada agustus 2005.  Setelah berteman mereka menemukan banyak kesamaan, dan mulai menulis lagu bersama. Setelah itu mereka meminta bantuan seorang Drumer asal Los Angeles bernama Jeff Fabb, dan langsung membentuk band dengan nama Dying Star. Tidak senang dengan nama ini, mereka langsung merubah haluan musik mereka. Pertengahan 2005, formasi awal Maria Brink,Howorth, Fabb, Blake Bunzel (guitar) dan Josh Newell (bass), merekam sebuah demo dan mempostingnya melalui Myspace. 
MARIA BRINK

Selama musim dingin 2005, Newell keluar karena ingin fokus pada proyeknya yang lain. Akhirnya posisi bass di ambil oleh Pascual Romero untuk sementara sebelum pada akhirnya Jesse Landry bergabung menetap di band ini. Rob "Blasko" Nicholson (bassist Ozzy Osbourne) akhirnya menjadi manajer band ini setelah menemukan mereka di Myspace. 



Pada akhir tahun 2005, In This Moment telah membuat Fanbase dan mempromosikan diri melalui internet untuk Tur do-it-yourself. Hal ini menarik minat Century Media Record, dan membuat kontrak rekaman. Band ini merilis album berjudul “Beautifull Tragedy” pada tanggal 20 Maret 2007, yang di dukung oleh single berjudul “Prayers” dan “Beautifull Tragedy”. Album ini di produksi oleh Eric Rachel dan di kombinasikan suara metalcore dan hardrock, sementara lirik di buat atas pengalaman pribadi Maria Brink sebagai vocal yang berisi tentang penolakan dan tragedy. Suara yang di suguhkan Maria Brink di tata antara nyanyian indah dan teriakan yang menjadi ciri khas band ini. Band ini melakukan beberapa tur termasuk pada THE CHICKS HOTTEST IN METAL TOUR 2007, bersama Lacuna Coil. Ozzfest di musim panas 2007 dan 2008, Megadeth dan Rob Zombie dan Ozzy Osbourne Tur. Mereka juga merekam sebuah lagu dari Lacuna Coil “ Heaven’s a Lie” bersama band Manntis sebagai bagian dari “Century Media Record” yang meliputi 20 tahun cover album ekstrim.



In This Moment merilis album kedua mereka yang berjudul “The Dream” pada 30 September 2008. Album ini mendapat tanggapan baik dan mengawali debut di Billboard 200, yang berada di posisi 73. Album ini di produksi oleh Kevin Churko, dengan fokus yang lebih besar pada vocal manis Brink. Album ini menghasilkan banyak lagu favorit seperti Forever, You Always Believed, dan Into the Light. Namun tembang “Forever” di tunjuk sebagai lagu teratas. Untuk mendukung album ini, band ini melanjukan tur dengan Five Finger Deat Punch, Mudvayne, Papa Roach, dan Filter. Mereka juga tampil di Give it Name tur di Inggris, di Warped Tur 2009 dan di Ernie Ball Stage. Mereka juga tampil di Download Festival 2009 edisi kedua. Sebuah lagu “Call Me”  di rilis sebagai single kedua dari The Dream. Dan menjadi cover di edisi khusu, berjudul The Dream : Ultraviolet Edition bertepatan dengan Warped Tur, termasuk lagu yang belum pernah di publish serta pertunjukkan akustik.

Berikut merupakan susunan formasi In This Moment,





Di Indonesia sendiri band ini kurang di kenal, karena memang umumnya lagu beraliran seperti ini tidak terlalu mendapat tempat di hati orang Indonesia. Tapi saya sendiri begitu tau dan dengar Lagu mereka, merasa kalo mereka memiliki music yang berkelas dan tidak asal-asalan, komposisi music yang rapi, dan yang pasti vocal yang berenergi. 


Album :
In This Moment - Beautiful Tragedy.JPG
Beautiful Tragedy 2007

Thedreamalbumcover.jpg
The Dream 2008

Star crossed wasteland front cover.jpg
A Star-Crossed Wasteland 2010

Blood 2012

Inthismomentblackwidowalbum.jpg
Black Widow 2014


Formasi sekarang : 
  • Maria Brink (vocal)
  • Chris Howorth (guitar)
  • Jesse Landry (bass)
  • Blake Bunzel (guitar)
  • Jeff Fabb (drum)
ok sobat, inilah info mengenai band IN THIS MOMEN yang bisa saya bagikan ke anda semua, terima kasih sudah berkunjung, dan di tunggu tambahan infonya untuk kita berbagi.

No comments

Powered by Blogger.