4 ORANG TERKECIL DI DUNIA

Banyak hal yang unik di Dunia ini, salah satunya kehadiran manusia yang mempunyai tinggi badan yang tidak normal, menjadikan mereka sebagai manusia terpendek di dunia ini. Siapa saja dan dari mana saja kah mereka berasal? berikut kita urai satu persatu :

1. Chandra Bahadur Dangi – 54,6 cm
Tingginya hanya 54,6 cm dan merupakan orang terpendek yang pernah tercatat di dunia. Lahir di bulan November 1939 sebagai penderita dwarfisme primordial. Efek yang di sebabkan gejala ini adalah penghambatan pertumbuhan secara proporsional. Dangi berasal dari desa terpencil di Nepal dan tidak pernah diperiksa atau di rawat dokter, karena kondisinya baik-baik saja sebelum mendapat gelar manusia terpendek di Guinness Book Record pada tahun 2012.

2. Junrey Balawing – 59,9 cm
Lahir pada tahun 1993 di Filipina, memiliki tinggi badan 59,9 cm, adalah manusia kedua terpendek didunia, Junrey menyatakan sebagai manusia terpendek di dunia pada tahun 2011, tapi gelar itu hilang setelah kehadiran CB. Dangi setahun kemudian. 
3. Jyoti Amge – 62.7 cm
Jyoti Amge hanya setinggi 62.7cm , lahir di Nagpur, India tahun 1993. Dia menderita Tulang Rapuh dan butuh perawatan yang intensif. Cita-citanya menjadi artis Hollywood dan tampil dalam film Bollywood Pan Supari pada tahun 2012.

4. Magde Bester – 64.8 cm


Lahir pada tahun 1963, Madge adalah salah satu wanita terpendek didunia yang pernah tercatat di Afrika Selatan. Madge menderita osteogenesis imperfecta dan hanya bisa menggunakan kursi roda. pada tahun 1998 membuat kampanye untuk penyandang penyakit yang sama.

Inilah deretan orang terkecil/terpendek di dunia, mereka pernah ada dan mereka tetap menghargai hidup mereka sendiri dengan kekurangan yang ada pada mereka. Mereka hadir di dunia ini agar kita dapat melihat mereka dan lebih tau bersyukur dengan segala keadaan yang ada pada diri kita sendiri. Terima kasih, dan tetaplah bersyukur. 

No comments

Powered by Blogger.